Powered By Blogger

Senin, 12 Desember 2011

kisi-kisi UAS Bahasa Inggris kelas IX 2011


Standar Kompetensi
Kompetensi Dasar
Jenis Teks
Materi
Indikator
Bentuk
Soal
Nomor Soal
Butir Soal
(Terlampir)
Kunci Jawaban (Terlampir)
Mendengarkan
1.     Memahami makna   dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari

























Berbicara
3.     Mengungkapkan  makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal lisan pendek sederhana untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari



1.1  Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi kepastian, serta mengungkapkan dan menanggapi keraguan

1.2  Merespon makna yang terdapat dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur berikut meminta pengulangan, menunjukkan perhatian, dan menyatakan kekaguman





3.1  Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi kepastian dan mengungkapkan dan menanggapi keraguan

3.2  Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari yang melibatkan tindak tutur: meminta pengulangan, menunjukkan perhatian, dan menyatakan kekaguman


Transaksional / Interpersonal

















































Transaksional / Interpersonal





























Meminta dan memberi kepastian





Mengungkapkan dan menanggapi keraguan





Meminta pengulangan


Menunjukkan perhatian



Menyatakan kekaguman











Meminta dan  memberi kepastian




Mengungkapkan dan menanggapi keraguan





Meminta pengulangan


Menunjukkan  perhatian




Menyatakan kekaguman



Merespon dengan benar  tentang ungkapan meminta dan memberi kepastian

Merespon dengan benar tentang ungkapan mengungkapkan dan menanggapi keraguan


Merespon tentang ungkapan  meminta pengulangan
Merespon ungkapan menunjukan perhatian

Merespon ungkapan menyataan kekaguman










Bertanya dan  menjawab tentang meminta dan memberi kepastian

Bertanya dan menjawab tentang     mengungkapkan  dan menanggapi     keraguan

Bertanya dan menjawab tentang meminta pengulangan

Bertanya dan menjawab tentang menunjukan perhatian

Bertanya dan menjawab tentang kekaguman




PG






PG







PG



PG




PG











PG






PG






PG




PG



1






2,29,30







3,28



4,27




5,31











10,26






15






11,32




13 -14





12










Membaca
5.     Memahami  makna teks tulis fungsional dan esei pendek  sederhana berbentuk  procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari








5.1  Membaca nyaring bermakna teks fungsional dan  esei pendek sederhana berbentuk procedure dan report  dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima

5.2  Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari

5.3  Merespon makna dan langkah retorika dalam esei pendek sederhana secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report








Text Fungsional




































Text monolog


Pesan Singkat






Iklan







Pengumuman











Notice





Procedure Text




Report Text

Menemukan  informasi yang terdapat dalam  text Short message


Menemukan informasi rinci yang terdapat dalam text advertisement


Menemukan  ide utama yang terdapat dalam text announcement

Melengkapi kalimat rumpang  tentang text announcement

Menyebutkan informasi yang terdapat dalam text notice

Menemukan  informasi rinci yang terdapat dalam text procedure
Menyebutkan informasi rinci yang terdapat dalam text report


PG






PG







PG







PG



PG





PG




PG







6, 7






8, 9,33-36






18






38-40




37





19-20




16-17







Menulis
6.     Mengungkapkan makna dalam  teks tulis fungsional dan esei pendek sederhana berbentuk procedure dan report untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan  sehari-hari


6.1  Mengungkapkan makna dalam bentuk teks tulis fungsional pendek sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari
6.2  Mengungkapkan makna dan  langkah retorika dalam esei pendek sederhana dengan menggunakan  ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk procedure dan report




Ungkapan kekaguman


Ungkapan  keraguan







Ungkapan meminta pengulangan


Procedure Text











Report Text








Pesan singkat






Menyusun  kata acak menjadi kalimat
Melengkapi kalimat rumpang  dengan kata yang tepat
Menyusun kata acak menjadi kalimat yang benar

Mengungkapkan pengulangan

Menyusun  kata acak menjadi kalimat padu
Menyusun kalimat acak menjadi paragraf yang padu

Membuat teks prosedure

Menemukan  persamaan kata (synonym) 

Menyusun kalimat acak menjadi paragraph  yang padu

Menemukan  ide utama yang terdapat dalam  text short message

Menyempurnakan kalimat rumpang dalam text short message


PG



PG






Essay


Essay


PG







Essay



PG



Essay




PG

Essay


21



22






42


41


23







45



24



43




25

44


Tidak ada komentar:

Posting Komentar