Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | Jenis Teks | Materi | Indikator | Bentuk Soal | Nomor Soal | Butir Soal (Terlampir) | Kunci Jawaban (Terlampir) |
Mendengarkan 1. Memahami makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | 1.1 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) yang menggunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: menyapa orang yang belum/sudah dikenal, memperkenal-kan diri sendiri/orang lain, dan memerintah atau melarang 1.2 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) yang menggunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi informasi, mengucapkan terima kasih, meminta maaf, dan mengungkapkan kesantunan | Transaksional /Interpersonal | Menyapa orang yang belum/sudah dikenal Memperkenalkan diri sendiri/ orang lain Memerintah atau melarang Meminta dan memberi infor0rmasi Mengucapkan terimakasih Meminta maaf Mengungkapkan kesantunan | Di berikan dalam bentuk dialog Yang berkaitan dengan ungkapan-ungkapan menyapa orang yang belum /sudah dikenal.Siswa dapat : Merespon ungkapan menyapa orang yang belum dikenal.-merespon orang yang sudah dikenal. -Merespon ungkapan mem[erkenalkan diri sendiri -Merespon ungkapan memerinth -Mengungkapkan ungkapan melarang -Merespon informasi dari text dialog _Mengungkapkan meminta dan member infofmasi -Mengungkapkan dan merespon ungkapan terimakasih -Merespon dan mengungkapkan permintaan maaf -Mengungkapkan ungkapan kesantunan | PG PG PG PG PG PG PG PG | 1 ,2 8 3 ,4 5 ,6 ,7 9 , 10 11 ,12 14 , 15 13 | | C ,A B C B A A D B D C C A A D |
2. Memahami makna dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | 2.1 Merespon makna tindak tutur yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat 2.2 Merespon makna gagasan yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | Teks Fungsional | Instruction Shopping List Greeting card Announcement | _Mengungkapkan intruksi -Merespon gagasan yang terdapat pada teks lisan fungsional berbentuk table shopping list -Merespon info tersurat yang ada dalam teks fungsional bergentuk greeting card -Merospon gagasan yang terdapat pada teks lisan fungsional berbentuk Announcement | PG PG ESSAY PG | 18 19 , 20 41, 42, 43 16 , 17 | | C B D Available in answer sheet B C |
Berbicara 3. Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional dan interpersonal sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | 3.1 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) dengan menggunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima 3.2 Melakukan interaksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: menyapa orang yang belum/sudah dikenal, memperkenalkan diri sendiri/orang lain, dan memerintah atau melarang 3.3 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) dengan menggunakan ragam bahasa lisan sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat yang melibatkan tindak tutur: meminta dan memberi informasi, mengucapkan terima kasih, meminta maaf, dan mengungkapkan kesantunan | Transaksional / Interpersonal | Menyapa orang yang belum/sudah dikenal Memperkenalkan diri sendiri/ orang lain Memerintah atau melarang Meminta dan memberi informasi Meminta maaf Mengungkapkan kesantunan | Disajikan dalam bentuk teks deskripsi siswa dapat mengungkapkan makna yang tersurat Disajikan dalam bentuk teks rumpang, siswa melengkapi kalimat dengan kata yang di sediakan Disajikan dalam bentuk gambar, siswa dapat mengungkapkan perintah dan larangan Merespon makna dalam percakan inter personal , memeberi , meminta informasi Disajikan dalam bentuk jumble word, siswa mengungkapkan maknapermintaan maaf Dalam teks interpersonal ,siswa mengungkapkan kesantunan | PG PG PG Pg PG PG | 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 | | A D D A C A D C A B B |
4. Mengungkapkan makna dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | 4.1 Mengungkapkan makna tindak tutur dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat 4.2 Mengungkapkan makna gagasan dalam teks lisan fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar, dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | Teks Fungsional | Shopping List Greeting card Announcement | Dalam bentuk teks lisan,siswa dapat mengungkapkan gagasa dalam teks | PG | 32 | | B |
Membaca 5. Memahami makna dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana yang berkaitan dengan lingkungan terdekat | 5.1 Membaca nyaring bermakna kata, frasa, dan kalimat dengan ucapan, tekanan dan intonasi yang berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat 5.2 Merespon makna yang terdapat dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana secara akurat, lancar dan berterima yang berkaitan dengan lingkungan terdekat | | Greeting card Announcement | Merespon makna dalam bentuk teks lisan Merespon makna dalam teks fungsional pendek berbentuk aanouncement | PG PG | 33 34 35 | | C A A |
Menulis 6. Mengungkapkan makna dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | 6.1 Mengungkapkan makna gagasan dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat 6.2 Mengungkapkan langkah retorika dalam teks tulis fungsional pendek sangat sederhana dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima untuk berinteraksi dengan lingkungan terdekat | | Instruction Shopping List Greeting card Announcement | Mengungkapkan makna dalam teks intruction Disajikan dalam bentuk tabel,mengunkapkan makna dalam teks tulis fungsional berbentuk shopping list Mengungkapkan makna dalam teks tulis fingsional Mengungkapkan langkah retorika dalam teks fungsional | PG ESSAY PG ESSAy | 36 40 44 37 38 39 45 | D D Available in answer sheet D B B Available in answer sheet | |
Senin, 12 Desember 2011
Kisi-Kisi UAS Bahasa Inggris kelas VII 2011
Kelas VII
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar